Ekonomi Dan Pendidikan Prioritas Utaman Pemerintah Kota Blitar Tahun 2016

20 November 2015 - 00:00:00 WIB

BLITAR - Sebagai Rangkaian dan tindak lanjut dari Rapat Paripurna dengan agenda penyampaian Nota Keuangan tentang Raperda APBD Tahun Anggaran 2016 oleh Walikota Blitar serta pembahasan pembahasan yang lain, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Blitar menggelar Rapat Paripurna Penetapan Persetujuan Bersama atas Raperda APBD Tahun Anggaran 2016. 

Rapat paripurna yang berlangsung di Graha Paripurna DPRD Kota Blitar Kamis (19/11),  dipimpin Wakil Ketua DPRD Kota Blitar Totok Sugiarto. Didalamnya berisi tentang penyampaian laporan Badan Anggaran DPRD, penyampaian pendapat Fraksi-Fraksi DPRD, mulai Fraksi PDI Perjuangan, Fraksi Kebangkitan Bangsa, Fraksi Indonesia Raya Adil, Dan Sejahtera serta Fraksi Persatuan Karya Demokrat. Semua fraksi menyetujui dan kemudian dilanjutkan dengan penetapan dan penandatanganan persetujuan bersama oleh PJ Walikota dan pimpinan DPRD Kota Blitar. 

Dikonfirmasi seusai Rapat Paripurna, Wakil Ketua DPRD Kota Blitar Totok Sugiarto pada Kamis (19/11), mengatakan bahwa arah APBD Kota Blitar tahun 2016 masih banyak yang mengarah pada pendidikan dan peningkatan ekonomi. Dalam bidang ekonomi masih pada pembinaan kepada para UKM, sehingga tercipta ekonomi kreatif dan dampaknya secara langsung dapat dirasakan masyarakat. Seperti mempromosikan potensi ekonomi melalui pariwisata. Sehingga banyak wisatawan yang datang ke Kota Blitar dan membeli hasil-hasil produk Kota Blitar. 

Hal senada juga disampaikan Suprianto, SH., MH PJ Walikota Blitar. APBD Kota Blitar tahun 2016 pada intinya tetap pada APBD Pro Rakyat. Masyarakat perlu di perhatikan melalui kebijakan-kebijakan pemerintah. Dalam hal pendidikan, pemberian bantuan peralatan, dan biaya pendidikan masih terus berlanjut dan peningkatan ekonomi kreatif juga tetap dilakukan ditahun 2016.(der)