Kesbangpol PBD Kota Blitar Gelar Rakor Tim Pemantau Perkembangan Pilkada

14 Desember 2015 - 11:51:34 WIB

 

BLITAR - Bertempat di ruang Sasana Praja Pemkot Blitar, seluruh tim pemantau perkembangan Pilkada, terdiri dari SKPD terkait di Pemkot Blitar, Kodim 0808, Polres Kota Blitar, KPU dan Panwaslu mengikuti rapat koordinasi (rakor), Kamis pagi (03/12). Secara langsung dipimpin PJ Walikota Blitar. Setiap pemangku kepentingan diminta untuk mempresentasikan seluruh kesiapan mulai dari anggaran, penyelenggaraan, pengawasan hingga pengamanan.

Drs. Didik Hariadi, MA., Msi Kepala Bakesbangpol dan PBD Kota Blitar pada  Kamis (03/12), dikonfirmasi disela-sela kegiatan mengatakan bahwa sebelumnya sudah sering menggelar rakor. Sehingga rakor ini merupakan rakor terakhir untuk mengetahu sejauh mana kesiapan masing-masing stakeholder. Harapannya pelaksanaan Pilkada serentak tanggal (09/12) di Kota Blitar berjalan dengan lancar. 

Bahkan berulang-ulang Didik menegaskan, persiapan yang matang dari seluruh pemangku kepentingan, dengan dukungan peran serta masyarakat berdampak pada capaian Indeks Demokrasi Indonesia (IDI) Kota Blitar mampu melampaui target Idi nasional di angka 78,5.(ram)