Penilaian Positif Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Blitar Pada Sangra Palawa

18 Februari 2015 - 00:00:00 WIB

BLITAR - Sayembara Ketangguhan dan Kreatifitas Pramuka Penggalang se-Jawa Timur (Sangra Palawa) yang melibatkan peserta para anggota pramuka penggalang setingkat SMP/MTs yang digelar SMA Negeri 3 Kota Blitar dengan peserta se-Jawa Timur  mendapat tanggapan positif dari pengurus Kwartir Cabang ( Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Blitar.

Tanggapan ini disampaikan Eko Purwanto, S.Pd selaku Waka Bina Muda Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Blitar. Menurutnya kegiatan kepramukaan yang merupakan realisasi dari program kerja Gugus Depan pangkalan SMA Negeri 3 Kota Blitar ini cukup membanggakan. Disaat Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Blitar dan Kwarda Gerakan Pramuka Jawa Timur menggalakkan kegiatan pramuka, SMA Negeri 3 Kota Blitar sudah melakukan kegiatan kepramukaan yang tidak hanya diikuti para anggota didalam saja namun juga melibatkan peserta dari luar sekolah-nya.

Pria yang juga anggota DPRD Kota Blitar ini menambahkan, mengapresiasi terhadap kegiatan ini karena sudah melaksakannya beberapa kali bahkan sudah menjadi kegiatan tahunan. Apalagi pesertanya semakin tahun semakin meluas. Tidak hanya melibatkan peserta dari Kota Blitar saja, namun juga dari luar daerah seperti tahun 2015 yang berlangsung tanggal 13 hingga 15 Februari melibatkan peserta sebanyak 56 regu. Menyinggung tentang manfaat yang bisa diambil dari kegiatan semacam ini, menurutnya cukup banyak. Selain para anggota pramuka bisa berkumpul, mereka juga bisa berkompetisi dan berusaha untuk menampilkan  kreasi serta kemampuannya sebaik mungkin. Secara umum dengan kegiatan  pramuka ini mereka bisa menghayati kehidupan, juga bisa meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan serta bekerjasama. (der)